Ketua Dekranasda Sumut Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir di Asahan

Ketua Dekranasda Sumut Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir di Asahan

topmetro.news – Ketua Dekranasda Sumut, Ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi membuka pelatihan pembuatan souvenir diikuti 5 Kab/Kota. Yakni Asahan, Tanjung Balai, Batubara, Labura, Labusel. Acara berpusat di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (30/8/2023).

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Mulyadi Simatupang menjelaskan pelatihan ini suatu bentuk dukungan yang diberikan kepada UKM sebagai pendukung bangkitnya ekonomi masyarakat. Pelatihan berlangsung selama 3 hari, di ikuti 20 peserta.

Ketua Dekranasda Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya berharap kegiatan ini dapat mengembangkan sumberdaya pengrajin dan menciptakan pelaku usaha baru. Pengrajin harapannya dapat menghasilkan produk khas buatan daerah masing masing.

Titiek berharap peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh dan menyerap ilmu yang di ajarkan. Kegiatan ini menjadi momentum tumbuhnya semangat kewirausahaan di Asahan. Kita menyambut baik pelatihan pembuatan souvenir yang berlangsung di Asahan.

Ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi mengatakan Dekranada sebagai organisasi yang mendukung visi misi pemerintah daerah memiliki kontribusi membina UKM dan IKM.

“Saya berharap kegiatan ini terus berjalan secara berkesinambungan. Sehingga pengrajin kita semakin berdaya saing dan produk produk kerajinan nusantara berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa semakin di minati masyarakat,” kata Nawal.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment